Umpan Ikan Tuna

Dalam aktivitas memancing di laut, tuna menjadi salah satu ikan yang paling disenangi oleh para pemancing.

Bukan hanya tentang tuna yang populer dengan kandungan gizi yang tinggi, tuna memiliki tenaga yang kuat serta manuver yang cukup ganas ketika melawan tarikan joran.

Tentu, kondisi ini akan memberikan sensasi dan adrenaline tersendiri bagi para pemancing.

Berbincang tentang memancing ikan tuna, selain mencari spot memancing yang tepat, Anda juga harus selektif untuk menggunakan umpan ikan tuna.

Pasalnya, hanya dengan umpan yang tepat saja peluang untuk mendapatkan hasil pancing yang lebih banyak bisa didapatkan.

Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang ragam umpan ikan tuna yang sudah terbukti ampuh dan bisa Anda gunakan untuk memancing. Apa saja umpan yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Ide Umpan Ikan Tuna yang Tepat

Perlu diketahui bahwa tuna termasuk jenis ikan predator yang cukup ganas. Oleh karenanya, umpan untuk ikan ini sebaiknya merupakan umpan dengan aroma yang cukup kuat.

Adapun ide umpan untuk memancing ikan tuna diantaranya adalah sebagai berikut:

Ikan tongkol

Ikan tongkol bisa menjadi umpan yang tepat untuk memancing ikan tuna. Pasalnya, ikan yang satu ini memiliki bau amis yang cukup tajam, sehingga akan menarik kawanan ikan tuna.

Sebagai saran, Anda bisa menggunakan ikan tongkol besar dan membaginya menjadi dua. Selain itu, pastikan jika ikan tongkol yang digunakan adalah ikan yang segar.

Ikan teri

Ide lain untuk umpan memancing ikan tuna adalah ikan teri. Selain memiliki bau yang cukup pekat, ikan teri juga mempunyai sisik mengkilap ketika terkena sinar matahari, sehingga akan membuat ikan tuna tertarik mengejarnya.

Cumi hidup

Cumi hidup bisa dijadikan alternatif umpan untuk memancing ikan tuna. Pasalnya, cumi sendiri adalah salah satu makanan favorit tuna di alam liar. Nah, gunakan cumi yang tidak terlalu besar sebagai umpan memancing.

Beberapa poin di atas adalah ragam umpan yang tepat untuk memancing ikan tuna. Selain menggunakan umpan yang tepat, gunakan pula senar pancing kecil tapi kuat agar tidak putus ketika menarik ikan tuna.

Tinggalkan Balasan