Rekomendasi Wisata Pantai di Pacitan

Wisata-Pantai-di-Pacitan

Pantai Klayar di Pacitan memang terkenal dengan keindahan alam yang mempesona. Tidak heran jika para turis sering menjadikannya sebagai tujuan utama berlibur. Berjemur sambil menikmati pemandangan laut akan menjadi hiburan tersendiri.

Di Pacitan terdapat beberapa wisata alam pantai yang menawarkan pemandangan eksotis. Rekomendasi 7 objek wisata alam pantai di Pacitan di bawah ini bisa Anda pilih saat musim liburan tiba.

Rekomendasi Wisata Pantai di Pacitan

1.   Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong menjadi salah satu dari 7 objek wisata alam pantai di Pacitan yang bisa dijadikan referensi. Pantai Karang Bolong berada pada Karang Bolong, Sendang, Pacitan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang bisa memukau para pengunjung.

Ciri khas pantai di Pacitan yang satu ini memiliki hewan karang yang tersebar di sekeliling Pantai Karang Bolong. Selain itu, di pantai Karang Bolong juga terdapat gua karang yang terbuat dari tumpukan bebatuan karang cantik

2.   Pantai Soge

Salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang selanjutnya adalah Pantai Soge. Pantai ini berada pada Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lebih tepatnya pantai ini berlokasi di Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo. 

Lokasinya tidak terlalu jauh, jika berkunjung ke Pantai Klayar bisa sekalian berkunjung ke sini. Pantai Soge mempunyai kelebihan dari pantai lainnya seperti kemudahan akses masuk pantai. 

Hal itu dikarenakan pantai ini berlokasi di dekat jalan raya, jadi para pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Soge tidak perlu repot-repot masuk ke jalan sempit. Daya tarik dari pantai ini antara lain adalah danau alami yang terletak di pinggiran pantai. 

Danau alami tersebut juga bisa dijadikan sebagai ikon wisata dari Pantai Soge. Di sekitar pantai terdapat pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai asesoris sebagai kenang-kenangan saat berkunjung.

3.   Pantai Seruni

Rekomendasi berikutnya adalah di Pacitan yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Seruni. Pantai ini menawarkan keindahan alam desiran pasir ombak yang menakjubkan. Tidak heran jika banyak pengunjung yang menjadikan pantai ini sebagai tujuan utamanya berlibur.

Selain itu, daya tarik dari pantai di Pacitan adalah view pemandangan pantai dengan suasana tenang dan lingkungan yang asri. Para pengunjung juga bisa mengambil beberapa foto ketika berlibur di Pantai Seruni ini.

4.   Pantai Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo merupakan salah satu objek wisata di daerah Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau orang tercinta. Pantai ini menawarkan beberapa objek wisata alam di Pacitan yang menyenangkan.

Keindahan alam dari Pantai Ngiroboyo salah satunya adalah memiliki pasir yang bersih, sehingga menjadikan para pengunjung betah berlama-lama bermain pasir di pantai ini. Pantai Ngiroboyo berlokasi di Kalak, Pacitan.

5.   Pantai Watu Karung

Objek wisata di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata adalah Pantai Watu Karung. Pantai ini menawarkan keindahan alam dengan pasir putih. Mengunjungi Pantai Watu Karang akan cocok dilakukan bagi Anda yang sedang berbulan madu.

Selain itu, ciri khas dari pantai di Pacitan adalah area pantai yang dikelilingi oleh bebatuan karang dan juga pepohonan yang menjulang tinggi. Menyelam serta mendirikan tenda untuk menginap juga merupakan daya tarik dari pantai di Pacitan yang satu ini.

6.   Pantai Klayar

Sebagai destinasi utama kunjungan wisatawan lokal dan turis Pantai Klayar menjadi rekomendasi terbaik yang bisa dikunjungi ketika ada di Jawa Timur. 

Pantai Klayar bisa dikunjungi dengan menggunakan jalur darat dan jalur laut, Anda yang berada diluar Pulau Jawa bisa mengunjungi dengan mudah. Fasilitas yang ditawarkan ketika berlibur di Pantai Klayar juga banyak.

Anda yang mau berlibur untuk menyegarkan mata dengan menyelam bisa melakukan reservasi dengan jasa surfing. Selain itu, Anda bisa menikmati fasilitas camping di area pantai.

7.   Pantai Bercak

Rekomendasi 7 tempat wisata alam di Pacitan yang terakhir adalah Pantai Bercak. Pantai ini juga sering dijuluki sebagai Raja Ampat di Pacitan karena daya tarik Wisata bawah laut yang indah. 

Selain itu, pasir di pantai ini berwarna putih menjadikan pengunjung semakin betah berlama-lama di sekitar pantai.

Ternyata di Pacitan tidak hanya Pantai Klayar saja yang paling populer sebagai tempat wisatanya. Ada banyak rekomendasi objek wisata alam pantai di daerah Jawa Timur ini yang bisa dijadikan referensi.

Tinggalkan Balasan