Proyektor Mini Terbaik

Projector-Mini-Terbaik

Jika tidak memiliki uang untuk membeli proyektor berukuran besar, maka yang ukuran mini juga layak dipilih.

Apalagi kualitasnya juga cukup bagus. Maka dari itu, berikut ini akan di-list daftar proyektor mini di bawah 500 ribu rupiah yang bermutu tinggi. Ini penjelasannya:

1. GM40 HDMI Mini Projector

Daftar proyektor mini di bawah 500 ribu yang pertama adalah GM40 HDMI Mini Projector. Sekalipun harganya murah tetapi kualitas produk ini sangat luar biasa. Bahkan lampunya mampu bertahan dalam pemakaian selama 20 jam.

Dari segi fitur juga memadai karena GM40 HDMI Mini Projector sudah dilengkapi dengan port koneksi AV yang disandingkan dengan USB. Sedangkan fitur wajib seperti slot kartu memori dan output video juga tersedia dengan desain tampilan yang minimalis.

GM40 HDMI Mini Projector dijual dengan harga Rp479.000. Cukup murah untuk mini projektor dengan spesifikasi mumpuni di atas.

2. Proyektor YG300 Mini Yellow

Proyektor YG300 Mini Yellow adalah LCD proyektor super mini yang simpel sehingga mudah dibawa kemana-mana. Ukuran beratnya saja hanya sekitar 240 gram. Sekalipun begitu produk ini bisa dibilang multifungsi.

Fitur unggulan Proyektor YG300 Mini Yellow adalah sudah mengusung built in speaker. Sedangkan dari segi spesifikasi, produk ini berjenis LCD Light dengan source LED bulb projective.

Untuk pencahayaannya menggunakan sistem Max resolution dengan kapasitas 1920 x 1080 yang sudah di-support dengan resolution 1080p.

Dengan spesifikasi sehebat ini produk hanya dijual dengan harga Rp400.000 ribu rupiah saja. Maka dari itu, rugi jika tidak membelinya dan memasangnya di rumah atau di kantor untuk kebutuhan presentasi maupun menonton film bersama keluarga.

3. Mini Led Projector YG 320

Jika ingin menjadikan rumah layaknya home theatre maka Mini Led Projector YG 320 bisa dijadikan layar untuk menonton film kesukaan di sana. Harganya cukup murah hanya Rp470.000 ribu rupiah saja.

Dengan harga semurah itu sudah bisa mendapatkan produk berteknologi TFT LCD yang membuat gambar terlihat jernih sekalipun sudut pandang diperbesar.

Pencahayaan juga tidak terlalu silau. Karena produk mengusung Birghtness 80 lumens dan Contrast  500 :1.

Untuk resolusi image sendiri sudah menggunakan Native Resolution berkapasitas 340 pixels. Ini untuk men-support resolusi gambar maksimal yaitu 1920 x 1080 pixels.

Yang paling unggul dari produk ini ialah lampunya awet hingga mampu bertahan selama 30.000 jam. Begitu juga dengan Lens yang sudah mengusung teknologi Multichip Coated Lens F=125.

4. UNIC UC28+

Proyektor mini selanjutnya adalah UNIC UC28+. Untuk mendapatkannya cukup menyediakan uang sebesar Rp480.000 rupiah.

Spesifikasi perangkat ini cukup bagus. Selain mengusung native resolution 320 x 240 dengan resolusi maksimal mencapai 1024 x 768, produk ini juga memungkinkan pengaturan brightness 48 Lux dipadukan dengan Contrast berkemampuan 300:1.

Mungkin kelemahan dari UNIC UC28+ adalah power lampu yang standar. Yaitu hanya tahan selama 20 jam saja. Maka dari itu, proyektor ini kurang cocok digunakan sebagai sarana memutar film di rumah dengan durasi-durasi panjang.

5. Tsujiu Toko 4K 3D Proyektor Full HD LED Mini SD30A

Daftar proyektor mini di bawah 500 ribu yang ke lima adalah Tsujiu Toko 4K 3D Proyektor Full HD LED Mini SD30A. Salah satu keunggulan produk ini ialah memiliki rasio kontras mencapai 500:1 sehingga adaptable untuk semua audio visual seperti image dan format musik.

Selain itu resolusi gambar yang mencapai 1000 LM membuat tampilan gambar terlihat jernih dan terang. Maka dari itu, LCD portabel ini memang cocok dipakai sebagai home theater maupun sarana presentasi di kantor.

Keunggulan selanjutnya ialah sudah memasang fitur koreksi optik jenis keystone.

Sebuah terobosan baru setelah menyelipkan aplikasi flip gambar yang membuat tontonan lebih bervariasi. Untuk mendapatkan proyektor ini cukup membayar Rp480.000 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan!

6. B-F Portable 1080 P

B-F Portable 1080 P adalah proyektor mini portabel yang paling diminati. Selain harganya murah fitur di dalamnya juga lengkap. Selain ada aplikasi Super Audio And Video Decoding, juga disematkan Image Unit TFT LCD.

Perangkat ini mengambil daya maksimal 15 Watt. Sekalipun kecil tetapi sudut pandang gambarnya mencapai 13-60 inchi. Cukup besar dan memuaskan jika digunakan di rumah atau di kantor.

Sayang untuk output terminal-nya hanya bisa diintegrasikan dengan headphone dan sistem operasi masih menggunakan multimedia standar.

Spesifikasi di atas sesuai dengan harga proyektor yang bisa dibeli dengan membayar Rp 469.000 rupiah. Cukup murah tetapi tidak mengecewakan jika sekadar untuk kebutuhan pribadi dan di ruang terbatas.

Jika ingin memutar video di rumah supaya lebih puas gunakan saja alat proyektor mini. Harganya tidak terlalu mahal dan tidak sampai Rp1.000.000 rupiah. Sebagian sudah dijelaskan di atas yang termasuk ke dalam daftar proyektor mini di bawah 500 ribu.

Silakan dicoba, semoga memuaskan.

Tinggalkan Balasan