Motor Bebek Terbaik di Indonesia

motor bebek terbaik

Dari dulu sampai sekarang motor bebek merupakan kendaraan yang banyak peminat-nya.

Selain itu, motor bebek juga dipercaya sebagai sepeda motor yang memiliki kualitas tinggi. Entah dari spesifikasi mesin atau fitur teknologi di dalam-nya.

Meskipun saat ini sudah banyak motor matic terbaik yang kualitas-nya tak kalah baik-nya dengan motor bebek, namun motor bebek masih tetap dipercaya oleh pengguna motor di Indonesia.

Dikarenakan motor bebek kerap memberikan nilai tambahan kepada pengguna-nya, ternyata hal ini berdampak positif,.

al-hasil banyak sekali pengguna kendaraan di Indonesia yang menggunakan motor bebek untuk dijadikan sebagai sarana transportasi harian.

Saat ini kebanyakan dari produsen motor di dunia memanfaatkan teknologi Injeksi untuk sistem suplai bahan bakar-nya.

Teknologi tersebut merupakan media yang digunakan untuk memberikan efesiensi terhadap konsumsi bahan bakar pada kendaraan.

Tak hanya itu, teknologi injeksi juga bisa meningkatkan dapur pacu pada bagian mesin-nya.

Melihat zaman yang semakin berkembang dengan pesat, membuat seluruh produsen motor memperbaharui setiap produk motor yang mereka jual.

Entah itu dari segi fitur, teknologi, spesifikasi mesin dan lain sebagai-nya. Kenapa? Alasan-nya, agar dapat memberi kenyamanan kepada para pengguna sepeda motor.

Untuk mempersingkat waktu, berikut ulasan mengenai motor terbaik di Indonesia.

1. Super Cube 125

Honda Super CUBE 125 adalah sepeda motor yang tampilan desain-nya terlihat retro.

Permukaan body yang digunakan motor ini mengingatkan kita pada tahun 80, dimana masa itu semua jenis sepeda motor masih menggunakan desain seperti ini.

Desain yang digunakan pada bagian stang motor-nya nampak seperti sayap burung, spion dan lampu depan-nya berbentuk bulat semakin menguatkan bahwa desain dari motor Honda CUBE 125 ini memang benar-benar retro.

Untuk dimensi-nya, panjang dari motor ini 1.910 mm, tinggi 1.002 mm dan lebar motor-nya 718 mm.

Untuk berat beban pada motor ini, jika dihitung secara keseluruhan bisa mencapai 107 kg. Sementara ukuran velg dan ban-nya 70/90 (bagian depan) 80/90 (bagian belakang) ring 17.

Sistem keselamatan-nya, Honda Super CUBE 125 ini telah menggunakan sistem disc brake untuk bagian depan-nya, sementara bagian belakang-nya masih menggunakan sistem pengereman tromol.

Menyinggung soal dapur pacu-nya, Honda Super CUBE menggunakan mesin yang kapasitas-nya sebesar 125 cc, SOHC, jumlah silinder-nya tunggal.

Kemampuan putaran pada bagian mesin motor ini cukup baik, sebab mampu menghasilkan maksimal tenaga sebesar 9.19 ps di putaran 7.500 RPM dan torsi-nya 9.79 NM di putaran 5.000 RPM.

Untuk percepatan transmisi-nya, Honda Super CUBE 125 masih sama dengan motor bebek lain-nya, yaitu memiliki 4 manual speed.

Sistem suplai bahan bakar yang digunakan pada motor ini bukan menggunakan karburator lagi, melainkan sudah menggunakan teknologi injeksi (PGMFI).

Teknologi tersebut dapat membantu tingkat konsumsi bahan bakar jauh lebih efesien dari karburator.

Jupiter Z1

Jupiter Z1 merupakan perkembangan dari Jupiter Z generasi kedua, yang mana perubahan demi perubahan telah dilakukan oleh produsen Yamha.

Perubahan tersebut bisa kamu lihat dari tampilan luar-nya, yang mana tampilan permukaan body-nya terlihat lebih besar apabila dibandingkan dengan tampilan sebelum-nya.

Perlu diketahui, Yamaha Jupiter Z1 resmi diluncurkan pada tanggal 21 Januari, tahun 2015 silam dan tepat-nya 6 tahun lalu.

Spesifikasi mesin yang digunakan-nya memiliki volume silinder sebesar 115 cc dan telah dilengkapi dengan teknologi injeksi.

Yamaha Jupiter Z1 merupakan motor bebek terbaik di Indonesia yang berhasil mendominasi pasar.

Maksud-nya, Jupiter Z1 ini banyak digunakan oleh pengendara motor bebek.

Kenapa? Sebab tampilan dan spesifikasi mesin-nya tidak mengecewakan para pengendara.

Tinggalkan Balasan