Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

cara mengetahui pesan wa

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chatting atau aplikasi pesan yang sangat populer dan banyak sekali digunakan pada saat ini. Tidak dapat dipungkiri lagi, pada saat ini WhatsApp sudah berhasil menggeser peranan SMS sebagai layanan perpesanan.

Hal tersebut disebabkan karena WhatsApp dinilai mempunyai ukuran yang ringan dengan berbagai macam fitur menarik yang ada di dalamnya. Selain dapat berkirim pesan teks, WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagi foto, video, suara, dan berbagai macam file lainnya.

Selain itu, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis tanpa pulsa hanya berbekal koneksi internet saja. Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp ini.

Salah satu fitur yang dinilai mempermudah para penggunanya yaitu fitur hapus pesan pada WhatsApp. Dengan fitur tersebut, maka memungkinkan para pengguna WhatsApp untuk menghapus atau menarik pesan yang telah terkirim sebelumnya.

Fitur tersebut sering digunakan oleh para pengguna WhatsApp yang salah mengirimkan pesan maupun salah dalam mengetik isi pesan. Fitur hapus pesan ini tentu saja disambut baik oleh para pengguna WhatsApp sejak tahun 2017 yang lalu.

Namun penggunaan fitur tersebut dibatasi oleh waktu, dengan kata lain tidak semua pesan yang sudah terkirim bisa dihapus kapan saja sesuai dengan keinginan para pengguna. Meskipun fitur ini banyak membantu para pengguna, namun terkadang fitur ini juga mengundang penasaran bagi si penerima pesan.

Namun rasa penasaran tersebut bisa diatasi dengan menggunakan beberapa cara berikut ini. Karena terdapat cara yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus. Kamu hanya perlu memasang aplikasi tambahan yang bisa merekam notifikasi masuk pada ponsel kamu.

Menggunakan Aplikasi Notification History

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk merekam setiap notifikasi yang masuk pada ponsel Android kamu yaitu aplikasi Notification History. Dengan aplikasi ini, maka semua notifikasi yang masuk akan terekam meskipun pesan tersebut sudah terhapus oleh si pengirim.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasang aplikasi ini melalui Play Store kemudian berikan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History pada menu pengaturan. Untuk melihat semua notifikasi yang masuk, kamu langsung bisa melihatnya pada aplikasi ini.

Untuk melihat pesan WhatsApp, kamu bisa melihatnya pada opsi notifikasi WhatsApp, maka kamu akan melihat semua notifikasi WhatsApp yang masuk termasuk pesan yang sebelumnya telah dihapus oleh pengirim.

Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Cara kerja aplikasi yang satu ini sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu akan merekam semua notifikasi yang masuk ke ponsel android kamu termasuk notifikasi WhatsApp. Meskipun mempunyai cara kerja yang sama, namun tentu saja mempunyai perbedaan.

Salah satu hal yang berbeda dari aplikasi ini dari aplikasi sebelumnya yaitu memungkinkan kamu untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu rekam notifikasinya menggunakan WhatsRemoved+ ini.

Misalnya saja kamu hanya ingin merekam notifikasi WhatApp saja, maka kamu bisa mengatur aplikasi WhatsRemoved+ untuk merekam notifikasi pada aplikasi WhatsApp saja. Kamu bisa langsung memasang aplikasi ini melalui Play Store dan berikan akses notifikasi pada aplikasi ini.

Selanjutnya buka aplikasinya dan pilih aplikasi WhatsApp untuk merekam semua notifikasi yang masuk. Jika sudah maka semua notifikasi WhatsApp yang masuk akan terekam pada aplikasi ini meskipun pesan tersebut telah dihapus pengirim.

Menggunakan WA Mod

Sebnarnya ada alternatif lain supaya bisa mengetahui pesan yang sudah dihapus, yaitu dengan menggunakan whatsapp mod, maka kita perlu downlaod whatsapp mod terlebih dahulu.

Demikianlah pembahasan ringkas dari kami mengenai cara mengetahui pesan WahtsApp yang dihapus dengan mudah. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan kamu.

Tinggalkan Balasan