Makanan untuk Diet

Menu Makanan untuk Diet

Memiliki tubuh terlalu gemuk ternyata bukan hanya dapat menganggu penampilan, namun sangat berisiko bagi kesehatan tubuh.

Risiko berbagai penyakit berbahaya dapat meningkat drastis akibat seseorang mengalami kelebihan berat badan seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, kolesterol dan masih banyak lainnya.

Oleh sebab itu, ketika berat badan mulai naik dan tidak terkontrol alangkah lebih baik jika Kamu segera melakukan program diet. Pilihlah program diet sehat yang tidak menimbulkan efek buruk lain.

Biasanya, program diet sehat akan mengutamakan olahraga dan pemilihan makanan yang tepat.

Menu Makanan untuk Diet Sehat

Kunci sukses diet adalah memilih makanan rendah kalori. Jumlah kalori dari setiap makanan yang Kamu konsumsi juga harus dihitung dengan baik, sehingga tidak ada penumpukan kalori dalam bentuk lemak di dalam tubuh.

Nah berikut ini adalah contekan menu diet sehat lengkap dengan perhitungan kalorinya.

Menu Diet Sehat Kalori 1.200

Bagi Kamu yang memiliki target besar dalam penurunan berat badan, menu diet sehat berikut ini bisa dicoba.

Sarapan: oatmeal dengan satu sendok makan madu, serta satu gelas jeruk peras dingin tanpa es.

Makan siang: dua lembar roti gandum dengan isian dada ayam panggang, selada, irisan tomat dan mustard. Minumannya sendiri bisa jus wortel tanpa gula atau dengan madu.

Makan malam: 200 gram daging salmon panggang yang dihidangkan bersama selada dan tambahan satu cangkir kacang hijau rebus.

Camilan: Satu cangkir susu rendah lemak dan satu buah apel.

Menu Diet Sehat Kalori 1.500

Sama seperti makanan untuk diet sebelumnya, menu berikut juga tidak menyertakan nasi sebagai sumber karbohidrat.

Sarapan: satu lembar roti gandum dengan selai kacang, dipadukan dengan satu butir telur rebus, satu buah jeruk dan ditambah satu cangkir teh hijau tanpa gula.

Makan siang: due lembar roti gandum, 200 gram daging sapi tanpa lemak (panggang), satu slice keju ditambah satu cangkir susu rendah lemak.

Makan malam: 300 gram dada ayam, satu gelas kacang hitam yang dimasak, satu gelas susu rendah lemak dan satu cangkir jus brokoli dengan tambahan perasan lemon.

Camilan: satu cangkir jus jeruk dan satu cangkir yogurt plain.

Menu Diet Kalori 2.000

Dengan jumlah kalori yang relatif lebih besar, makanan untuk diet yang bisa Kamu konsumsi pun lebih beragam.

Sarapan: satu mangkuk sereal dengan kismis dan disiram susu rendah lemak. Bisa juga ditambah satu buah pisang ukuran sedang dan selembar roti gandum tanpa selai.

Makan siang: roti gandum isi dada ayam, tumis jamur, selada dan mustard. Sebagai tambahan bisa menyertakan 200 gram kentang rebus.

Makan malam: satu mangkuk nasi merah, capcay sayur dan paprika serta tambahan tahu, dan satu cangkir es lemon tea.

Camilan: yogurt plain dengan potongan buah segar.

Nah, mengenai camilan sehat kami rekomendasikan menu berupa salad buah dimana resepnya telah dibagikan pada website tastynesia.

Menu Diet Sehat dan Lezat

Menggunakan bumbu dan bahan yang lebih beragam, menu diet berikut dijamin akan membuat Kamu tetap bahagia meski sedang melakukan diet ketat.

Sarapan: smoothie alpukat dan pisang dengan tambahan susu almon secukupnya.

Makan siang: salad sayur dengan tambahan dada ayam atau potongan udang panggang yang disiram dengan minyak zaitun, keju serta perasan air lemon.

Makan malam: ikan laut panggang tanpa margarin dengan tambahan keju, paprika dan selada.

Camilan: kacang-kacangan dan buah strawberry.

Beberapa referensi menu diet sehat di atas bisa Kamu coba untuk beberapa hari. Agar tidak cepat bosan, Kamu bisa menyiapkan setidaknya 7 menu untuk satu minggu.

1 tanggapan pada “Makanan untuk Diet”

  1. Pingback: Resep Sayur Tumis Kangkung & Brokoli: Sehat nan Praktis

Tinggalkan Balasan