7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 3 2022

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 3 2022

iPhone SE pertama kali rilis pada tahun 2016, kemudian generasi keduanya muncul di tahun 2020. Kini Apple mengeluarkan kembali iPhone SE 2022 atau iPhone SE generasi ketiga.

Ponsel ini memiliki desain yang ringkas dengan sistem operasi terbaru, iOS 15. Serta didukung dengan jaringan 5G untuk memberikan pengalaman berselancar yang lebih cepat.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone SE 3 2022.

Kelebihan iPhone SE 3 2022

Generasi ketiga dari iPhone SE ini memiliki beberapa perubahan besar yang menjadi kelebihan, kelebihan tersebut yaitu :

1. Mendukung Jaringan 5G

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G. Dengan begitu kamu bisa merasakan berselancar dengan sangat cepat dan memiliki pengalaman yang lebih baik saat video call, facetime atau meeting online.

Tak hanya itu, fitur Smart Data yang disematkan dalam ponsel ini bisa menghemat baterai dengan cara mengalihkan secara otomatis ke jaringan LTE saat kecepatan 5G tidak diperlukan.

2. Menggunakan Chipset Terbaru

Kelebihan kedua dari iPhone SE 2022 ini adalah sudah menggunakan chipset terbaru, A15 Bionic. Chipset ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone 13 series dan kini hadir dalam iPhone SE 2022.

Kecepatan chipset A15 Bionic diklaim 1,8 kali lebih cepat dari iPhone 8 dan generasi sebelumnya. Mesin Neural 16-core yang terdapat pada chipset ini memungkinkan untuk melakukan 15,8 triliun operasi per detik.

Dengan menggunakan chipset A15 Bionic akan memberikan kamu pengalaman bermain game dan fotografi yang lebih sempurna.

3. Kamera Berkualitas

Chipset A15 Bionic yang ditanamkan membuat ponsel ini memiliki kamera berteknologi canggih seperti Smart HDR 4, Photographic Style, Deep Fusion dan Portrait Mode.

Fitur Smart HDR 4 dapat melakukan penyesuaian warna, kontras dan noise pada subjek foto dan latar belakang menjadi lebih baik, sehingga membuat pencahayaan menjadi berkualitas.

4. Layar Berkualitas

Kelebihan iPhone SE 3 yang selanjutnya adalah pada layarnya. Ponsel ini menggunakan layar Retina IPS LCD dengan ukuran 4,7 inci. Memiliki ketahanan IP67 untuk tahan air dan debu.

5. Dilengkapi Fitur Fast Charging

iPhone SE 2022 ini dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Artinya, kamu cuma butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi sampai 50%.

Lihat juga : Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Pro Max 

Kekurangan iPhone SE 3

Dibalik kelebihannya, iPhone SE 3 ini juga memiliki kekurangan, diantaranya yaitu :

1. Ukurannya Mini

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ponsel ini hanya memiliki ukuran 4,7 saja, lebih kecil dari iPhone 13 mini yang memiliki ukuran 5,4 inci.

2. Tidak Ada Peningkatan Pada Kamera

iPhone SE 2022 hanya memiliki kamera belakang tunggal dan kamera depan yang memiliki resolusi sama seperti generasi sebelumnya. Resolusinya yaitu 12 MP untuk kamera belakang dan 7 MP untuk kamera depan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone SE 3 atau iPhone SE 2022.

Lihat juga : Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo 2

Tinggalkan Balasan