Ide Dekorasi Balkon Rumah

Pernahkah Anda merasa bahwa balkon rumah Anda tidak dimanfaatkan dengan baik? Padahal keberadaan balkon seharusnya sangat bisa Anda dekorasi sehingga menjadi tempat yang nyaman di rumah. Balkon seperti yang sudah diketahui adalah ruang tambahan bangunan yang menjorok keluar dari dinding rumah Anda.

Setiap rumah pastinya memiliki luas balkon yang berbeda-beda. Namun bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi untuk mendekorasi balkon yang tidak terlalu besar. Asalkan Anda punya ide dekorasi yang kekinian, dengan mudah balkon itu bisa Anda sulap menjadi tempat favorit Anda. Ingin tahu apa saja ide dekorasi yang banyak diminati saat ini? Simak informasinya berikut ini!

7 Ide Dekorasi Balkon Rumah yang Kekinian

Khusus untuk Anda yang sedang mencari ide bagaimana mendekorasi balkon rumah dengan tepat, ada beberapa ide kekinian yang akan dijelaskan pada bagian di bawah ini!

1. Balkon Rumah Ala Victorian

Balkon Rumah Ala Victorian

Ide dekorasi yang pertama adalah pilihan untuk Anda yang menyukai kesan klasik pada bagian rumah Anda. Balkon Anda akan didesain dengan banyak barang-barang vintage dan pastinya dominasi warna hangat. Jadi balkon ala victorian seperti ini akan sangat cocok untuk Anda menghabiskan waktu matahari terbenam dengan segelas kopi.

2. Balkon Rumah Ala Taman Bunga

Balkon Rumah Ala Taman Bunga

Anda yang tidak memiliki pekarangan rumah, bisa mendesain balkon menjadi taman. Tidak perlu balkon yang luas, namun semakin besar balkon Anda maka semakin hijau Anda bisa mendapatkan taman di balkon. Bahkan Anda bisa menanam bunga di bagian-bagian dinding balkon, sehingga balkon Anda menjadi sangat berwarna dan indah.

3. Balkon Rumah Ala Small Bar

 Balkon Rumah Ala Small Bar

Apakah Anda ingin mendesain balkon menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati minuman segar? Ada banyak rumah yang mendekorasi balkonnya kini menjadi bar kecil. Bar kecil ini didesain dengan menyediakan meja dan kursi bar yang sangat mudah ditemukan. Jangan lupa juga hias dengan banyak lampu untuk mendatangkan kesan bar yang sebenarnya.

4. Balkon Rumah Ala Santorini

Balkon Rumah Ala Santorini

Tahukah Anda mengenai Santorini? Lokasi di Yunani ini dikenal dengan keindahan nuansa putih yang terlihat dari atas bangunan. Anda juga bisa mendatangkan kesan Santorini ini di rumah. Balkon Anda bisa didekorasi dengan berbagai perabotan warna putih dan pembatas-pembatas besi yang berwarna hitam. Jadi tidak perlu pergi jauh-jauh lagi, Anda bisa merasa di Santorini setiap hari.

5. Balkon Rumah Ala Pantai

Balkon Rumah Ala Pantai

Adakah Anda yang gemar berlibur ke wilayah pantai? Jika Anda seringkali tidak memiliki waktu untuk berlibur, maka Anda bisa mendatangkan kesan pantai itu di balkon Anda. Anda hanya membutuhkan hammock dan beberapa tanaman palem untuk mendatangkan kesan pantai itu. Pastinya balkon bisa menjadi tempat yang paling Anda sukai untuk beristirahat.

6. Balkon Rumah Ala Faux Truf

Balkon Rumah Ala Faux Truf

Pernahkah Anda mendengar istilah faux truf? Jenis dekorasi interior ini mendatangkan rumput buatan sebagai alas dari sebuah ruangan. Jadi jika Anda ingin mendekorasi balkon ala faux truf, maka Anda bisa menggunakan rumput buatan itu dan menambahkan beberapa kursi dan meja yang pas untuk balkon Anda.

7. Balkon Rumah Ala Bohemian

Balkon Rumah Ala Bohemian

Ide dekorasi balkon berikutnya adalah dengan banyak menggunakan barang-barang bohemian. Biasanya barang-barang bohemian ini menggunakan banyak bantal dan sofa dengan corak menarik. Warna cokelat menjadi warna dominan dalam dekorasi balkon seperti ini.

Itu tadi 7 ide dekorasi balkon rumah yang kekinian untuk Anda. Sangat cantik dan mudah dilakukan bukan? Jadi pilihlah ide yang paling Anda inginkan untuk ada di rumah Anda dan bisa membuat Anda nyaman menghabiskan waktu di balkon Anda. Semoga balkon Anda bisa segera didekorasi sebaik mungkin!

Tinggalkan Balasan