Cara Mengganti Background WhatsApp

cara mengganti background whatsapp

Cara Mengganti Background WhatsApp – Popularitas WhatsApp hingga saat ini semakin meningkat seiring banyaknya pengguna. Aplikasi ini menjadi salah satu alat komunikasi terbaik. Tercatat bahwa sudah jutaan pengguna yang telah menggunakan WhatsApp.

Hal yang biasa dilakukan oleh sebagian orang adalah chatting. Mungkin sebagian orang bosan dengan tampilan wallpaper chat gitu-gitu aja dan ingin mengubahnya. Gampang banget! Anda dapat melihat tutorial dibawah ini mengenai cara mengganti background WhatsApp.

Cara Mengganti Background (Wallpaper Chat) WhatsApp 

Untuk mengubah wallpaper WhatsApp, smartphone Anda tidak perlu untuk melakukan rooting ataupun menggunakan WhatsApp Mod. Pasalnya, Anda bisa mengganti background WhatsApp hanya dengan WhatsApp resminya. Mengutip dari Sudut Nusantara, berikut ini adalah 2 cara mengganti background WhatsApp.

1. Cara Mengganti Background WhatsApp Melalui Pengaturan

Dalam metode ini merupakan cara mengubah latar belakang WhatsApp untuk semua obrolan. Simak berikut penjelasan caranya dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Kedua liat tiga titik tepat di pojok kanan Anda klik, kemudian pilih untuk opsi Setelan.
  3. Setelah itu ada beberapa opsi, silahkan klik bagian Chat. Lalu Anda akan melihat ada 2 opsi yaitu Tema dan Wallpaper, silahkan Anda klik yang Wallpaper.
  4. Selanjutnya akan tampil jendela, di mana ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih.
  5. Pilihan pertama Tidak Ada Wallpaper, ini artinya Anda tidak memilih Wallpaper atau sama halnya Default (background original WhatsApp).
  6. Pilihan kedua Galeri, ini artinya Anda bisa memilih background wallpaper chat dengan memilih salah satu gambar yang ada di galeri atau menggunakan foto Anda (Bebas sesuai dengan keinginan).
  7. Pilihan Ketiga Warna Solid, ini merupakan salah satu background yang cukup populer karena memiliki berbagai jenis wallpaer yang keren.
  8. Pilihan terakhir Galeri WhatsApp, disini Anda dapat memilih sepuasnya wallpaper chat yang sesuai dengan keinginan namun harus mengunduhnya terlebih dahulu.

2. Melalui Obrolan Chat WhatsApp

Sebenarnya hampir sama caranya dengan yang diatas, karena Anda bakal diarahkan menuju pengaturan wallpaper. Berikut adalah cara mengganti background WhatsApp melalui Chat WhatsApp.

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kedua buka mana saja dan pilih salah satu chat yang ada di WhatsApp.
  3. Jika sudah masuk pada chat WhatsApp, silahkan pilih tiga titik pojok kanan atas dan silahkan pilih Wallpaper. Kemudian pilih Wallpaper yang ingin Anda gunakan sesuai dengan selera.

Noted : Buat Anda yang masih belum tahu mengenai satu persatu Wallpaper, silahkan baca penjelasan pada tutorial yang sudah dijelaskan melalui Setelan WhatsApp. Hal ini tentu berbeda apabila Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga. Contohnya WhatsApp yang telah dimodifikasi, Anda dapat memilih bebas tema yang tersedia di dalam nya yang jumlah lebih banyak dibanding WhatsApp Official.

Itulah diatas yang bisa diulas mengenai tutorial cara mengganti background WhatsApp. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan juga bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan