Cara Membuat Tulisan Berjalan di IG

Cara Membuat Tulisan Berjalan di IG

Tulisan berjalan atau bergerak identik dengan tulisan seperti diketik. Tulisan dengan model seperti diketik ini dapat dibuat melalui fitur story di Instagram.

Instagram sendiri sudah sejak lama melakukan inovasi-inovasi baru terhadap fiturnya. Hal ini bertujuan untuk menarik pengguna baru dan membuat pengguna lama semakin betah di Instagram.

Namun tidak semua pengguna Instagram mampu membuat tulisan berjalan di Story. Meskipun demikian kami mempunyai cara termudah membuat tulisan berjalan di IG layaknya diketik seperti yang dikutip dari Wantek.ID berikut ini:

1. Siapkan Story IG

Langkah pertama adalah membuat story IG. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian tinggal menekan tombol Story lalu menangkap gambar menggunakan kamera instagram ataupun mengunggah foto dari galeri.

Sebenarnya ada cara lain sebelum menuju ke pembuatan story ini. Cara yang dimaksud adalah memastikan aplikasi Instagram yang kalian gunakan itu merupakan aplikasi versi terbaru.

Pastinya kalian sudah menggunakan IG versi terbaru karena pada dasarnya aplikasi Instagram tidak dapat dibuka kalau kalian tidak memperbaruinya.

2. Siapkan Teks

Setelah menyiapkan story IG buat dijadikan background storynya, kalian bisa lanjut ke tahapan selanjutnya. Tahapan ini cukup sederhana, kalian tinggal membuat tulisan apapun sesuai keinginan. Intinya kalian disini cukup membuat tulisan dulu.

3. Membuat Tulisan Bergerak

Pada proses pembuatan tulisan bergerak ini sebenarnya tidak terlalu kompleks. Hanya saja kalian perlu menghidupkan fitur “Animasi Text” pada saat mengedit teks di Story Instagram.

Animasi inilah yang membuat teks buatan kalian menjadi berjalan selayaknya ketikan tulisan. Apabila kalian kebingungan bagaimana membuat teks di Story IG berjalan, berikut caranya:

  1. Tekan tombol bergambar =A yang letaknya dibagian menu-menu atas
  2. Kemudian untuk menggerakkan tulisannya cukup memilih pada opsi Aa bagian bawah
  3. Opsi teks animasi seperti ketikkan ada diurutan nomor empat dari sisi kiri
  4. Terakhir tekan tombol Centang disudut kanan atas untuk menerapkan animasi tulisan berjalan pada story IG

Aplikasi Pembuat Tulisan Bergerak untuk Story IG

Selain fasilitas Instagram yang dapat kalian manfaatkan untuk membuat tulisan berjalan, ada juga alternatif cara lainnya.

Kalian dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi untuk membuat tulisan bergerak.

Jadi kalian tinggal mengedit foto terus menambahkan tulisan dan tulisannya dianimasikan. Sehingga tulisan tersebut dapat berjalan seperti ketika kalian menggunakan fasilitas di aplikasi Instagram tadi, berikut ini rekomendasi aplikasinya:

1. Animasi Teks DP GIF

Animasi Teks DP GIF merupakan aplikasi pembuat teks bergerak dengan memakai format GIF. Kalian juga bisa menyesuaikan kalimat menggunakan template yang disediakan aplikasinya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian cukup download di Playstore ataupun Appstore.

2. Adobe Spark

Adobe Spark merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi teks Instagram. Didalam aplikasi Adobe Spark terdapat 30 ribu template dan terdapat juga assets, font dan animasi menakjubkan. Fasilitas tersebut kalian dapatkan secara gratis hanya dengan mendownload aplikasinya di Playstore.

3. Hype Text-Animated Text Video Maker

Hype Text adalah aplikasi pembuat animasi Text & Intro. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat teks berjalan layaknya sedang mengetik. Terdapat 500 animasi teks yang dirancang oleh desainer profesional sehingga terlihat keren ketika kalian gunakan. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup mendownloadnya di Playstore.

Tentu saja dari ketiga rekomendasi aplikasi dari kami, masih ada rekomendasi aplikasi lainnya yang lebih menarik dan lebih banyak fasilitas yang ditawarkan. Meskipun hanya tiga saja, ketiga aplikasi diatas sangat membantu kebutuhan kalian dalam membuat tulisan di IG menjadi berjalan.

Tinggalkan Balasan