Aplikasi Remote TV

Aplikasi Remote TV

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengalami remote tv rusak karena sering terbanting? Sehingga harus mengatur channel dan volume tv secara manual? Pasti itu masa-masa yang menyebalkan banget kan!

Sekarang kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini terdapat aplikasi yang dapat mengubah smartphone Android kamu menjadi remote tv. Namun, agar dapat digunakan sebagai remote tv, smartphone Android kamu harus memiliki fitur IR Blaster yang kini telah banyak disematkan pada smartphone keluaran terbari dari berbagai merk seperti Samsung, Xiaomi, HTC dan lainnya.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan 9 rekomendasi aplikasi remote tv terbaik untuk HP Android kamu.

7 Rekomendasi Aplikasi Remote TV Terbaik di Android

Twinone Universal TV Remote

Aplikasi Remote TV

Twinone Universal TV Remote merupakan aplikasi pertama dalam daftar ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Twinone ini akan mengubah smartphone Android kamu menjadi remote tv, aplikasi ini dapat digunakan pada tv tabung maupun tv LCD asal menggunakan transmisi infrared.

Tampilan antarmuka pengguna yang dimiliki Universal TV Remote tergolong simple, kamu secara intuisi dapat dengan mudah menggunakan tombol-tombol yang terdapat dilayar smartphone kamu.

Untuk menyambungkannya dengan tv kamu juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari merk dan model tv di rumah dan aplikasi akan menyesuaikan untuk kamu gunakan. Sederhana banget, kan?

Anymote Universal Remote

Aplikasi Remote TV

Anymote merupakan aplikasi remote di Android yang dapat digunakan untuk tv yang menggunakan perangkat infrared, juga bisa untuk perangkat pintar yang menggunakan koneksi Wi-Fi seperti kamera DSLR, AC dan lainnya.

Bahkan aplikasi ini memiliki fitur Macro, yang memungkinkan kamu utnuk mengatur beberapa perangkat sekaligus dalam satu perintah.

Unified Remote

Aplikasi Remote TV

Unified Remote merupakan salah satu aplikasi remote yang unik. Selain dapat untuk mengatur televisi, aplikasi ini dapat juga digunakan untuk tv ke komputer. Sehingga kamu dapat menonton acara televisi secara langsung dimonitor komputer atau laptop kamu.

Selain dapat menghubungkan televisi ke monitor komputer kamu, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk mengontrol aplikasi streaming, presentasi, pemutar musik hingga browser internet di komputer kamu.

Satu lagi aplikasi ini dapat bekerja dengan baik komputer atau laptop yang menggunakan OS Windows, MacOS dan Linux.

Universal TV Remote Control

Aplikasi Remote TV

Aplikasi besutan CodeMatics Media Solutions ini telah diunduh hingga lebih dari 50 juta unduhan. Kepopuleran aplikasi ini dikarenakan fleksibilitasnya untuk mengontrol beragam perangkat seperti tv tabung, tv LED hingga Smart TV.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Smart Sharing yang memungkinkan untuk menampilkan konten di HP Android kamu ke layar TV. Menarik bukan?

Sure Smart Home and TV Universal Remote

Aplikasi Remote TV

Sure Universal merupakan salah aplikasi remote tv terpopuler saat ini. Hingga artikel ini ditulis, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Aplikasi ini dapat menghubungkan aplikasi hiburan dari smartphone atau komputer ke Smart TV, sehingga kamu dapat menikmati berbagai hiburan seperti menonton film, drama korea hingga konser musik di layar televisi.

Dengan aplikasi ini kamu juga dapat mengontrol perangkat pintar seperti Google Home dan Amazon Alexa. Tidak hanya melalui perintah manual dengan tombol, tetapi juga dengan perintah suara.

Mi Remote Controller

Aplikasi Remote TV

Sesuai namanya, Aplikasi ini dikembangkan oleh Xiaomi untuk mengontrol perangkat elektronik yang menggunakan jaringan IR Blaster.

Meski aplikasi ini ditujukan untuk mengontrol perangkat pintar dari Xiaomi, namun nyatanya aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat smartphone merk lain.

Aplikasi ini tidak hanya dapat mengontrol perangkat tv jadul dan tv LCD, melain juga perangkat pintar lainnya seperti Mi Box, Set-Top Box, AC, Kipas Angin, Pemutar Musik, DVD Player, Kamera DSLR dan Proyektor.

Zaza Remote

Aplikasi Remote TV

Zaza Remote merupakan aplikasi remote yang dapat menghubungkan perangkat tv tabung maupun tv LED dengan smartphone Android kamu dengan mudah.

Untuk menghubungkannya dengan tv di rumah kamu, kamu hanya perlu memilih merk televisi dan aplikasi melakukan sinkronisasi dengan cepat.

Tidak hanya perangkat tv tabung dan tv LED yang menggunakan koneksi infram merah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat pintar yang menggunakan jaringan Wi-Fi seperti AC, Proyektor, Smart TV, Kamera DSLR hingga Smart Lamp.

Aplikasi ini bekerja dengan baik pada smartphone Android yang memiliki fitur IR Blas seperti Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, HTC, TCL dan lain sebagainya.

Demikian 7 rekomendasi aplikasi remote tv terbaik di Android, sampai jumpa pada artikel-artikel kami lainnya.

Tinggalkan Balasan