Apa Itu Gamers? Ketahui Definisinya

Apakah seorang yang bermain game bisa dikatakan seorang gamers? Jawabannya, bisa dan tidak. Seorang gamers kadang diartikan sebagai orang yang bermain game, namun sudah seharusnya gamers diartikan lebih dari itu.

Apa itu gamers? Mungkin banyak yang belum bisa mengartikannya. Menurut WeebWeb, sekarang sudah banyak media yang bisa digunakan untuk bermain game seperti konsol, PC, bahkan ponsel. Dengan begitu, istilah gamers menjadi semakin banyak didengar. Fenomena game online juga berpengaruh dalam definisi seorang gamers. Berikut beberapa definisi untuk gamers.

Apa Itu Gamers?

Tidak semuanya yang bermain game bisa dikatakan gamers. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyebut seseorang sebagai seorang gamers. 

Meskipun sebenarnya, semua orang bisa dan sah-sah saja menyebut diri mereka gamers karena definisi ini bukan sesuatu yang sifatnya resmi.

1. Bermain Banyak Game

Seseorang bisa dikatakan sebagai seorang gamers ketika mereka sudah bermain banyak game. Ini adalah definisi di mana seseorang bisa disebut seorang gamers. Apalagi jika orang tersebut sudah memainkan game dari dulu sebelum munculnya fenomena game online dan berbagai macam konsol.

Definisi apa itu gamers salah satunya adalah mereka yang sudah bermain banyak game. Dengan memainkan banyak game, maka pengalaman dan juga passion seseorang akan game akan bertambah.

Jika seseorang yang sudah berpengalaman dalam bermain banyak game, biasanya akan sangat mahir dalam memainkan game apa pun.

2. Bermain Game Sebagai Rutinitas

Definisi seorang yang bisa disebut sebagai gamers selanjutnya adalah mereka yang menjadikan kegiatan bermain game sebagai rutinitas. Terkadang orang yang menjadikan game sebagai rutinitas akan dianggap kecanduan game karena setiap hari bermain game.

Bagi seorang gamers profesional, rutinitas ini bisa menghasilkan. Banyak para gamers sekarang ini menjadi live streamer. Artinya selain bermain game sebagai rutinitas, namun juga mampu menghasilkan. Itulah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi seorang gamers.

3. Berkorban Demi Game

Pernah melihat seseorang yang rela berkorban hanya untuk game? Orang semacam itu sudah punya definisi dari seorang gamers. Para gamers yang sudah sangat maniak, bahkan akan rela berkorban uang, waktu, dan tenaga untuk game yang sedang ia mainkan.

Memang terlihat keterlaluan, namun seorang gamers akan menemukan kepuasan. Jadi jangan heran jika melihat seorang gamers yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan sesuatu dalam sebuah game.

Apabila seseorang sudah merasakan kesenangan dan kenyamanan dalam hal apapun, pasti akan rela berkorban begitu juga dengan para gamers.

4. Suka Game Genre Apa Saja

Definisi dari apa itu gamers yang terakhir ada mereka yang suka game dengan genre apa saja. Sekarang ini sudah banyak game dengan jenis atau genre yang berbeda.

Jika seorang hanya memainkan game itu-itu saja atau genre yang sama, masih kurang untuk dikatakan sebagai seorang gamers. Artian, singkat gamers adalah mereka yang suka bermain game. 

Bisa dilebarkan lagi ketika gamers hanya bermain satu jenis itu artinya belum merepresentasikan arti gamers itu sendiri. Tidak harus memainkan semua jenis game, namun sekedar tahu dan menghargai semua jenis game adalah sifat seorang gamers.

Tidak semua orang yang bermain game bisa dikatakan seorang gamers. Apa itu gamers bukan ditentukan dari apa game yang dimainkan tapi lebih kompleks dari itu. Seseorang memiliki hasrat yang kuat dalam bermain game, maka jiwa gamers sudah ada tinggal bagaimana menyikapi hal itu.

Tinggalkan Balasan