8 Tips Memilih Salon di Bandung

Bandung termasuk salah satu kota besar dan populer di Tanah Air yang memiliki luas wilayah 167,3 km2. Disebut juga dengan Paris Van Java, Kota Bandung yang merupakan pusat pemerintahan Jawa Tengah ini tumbuh pesat di berbagai bidang mulai dari perdagangan, pendidikan, hingga kebudayaan.

Kota ini juga merupakan surga kuliner dan kaya akan berbagai destinasi wisata yang menarik. Fasilitas lain berupa deretan tempat makan, mall, dan salon juga bisa dengan mudah ditemukan. Agar tak salah masuk salon dan berakhir menyesal, berikut sejumlah tips memilih salon yang bagus saat di Kota Bandung:

  • Minta Rekomendasi

Cara terbaik pertama dan sekaligus termudah tapi juga paling efektif untuk mendapat salon yang bagus di Kota Bandung adalah dengan langsung meminta rekomendasi kepada teman atau kenalan yang Anda dipercaya.

Orang yang sudah pernah datang langsung ke salon tentunya memiliki informasi yang lebih akurat daripada ketika Anda mencari informasi secara online. Namun tidak berarti juga informasi digital tidak bisa dipercaya ya.

Anda bisa langsung bertanya tentang pelanggan teman atau kenalan Anda tersebut dan pendapatnya terhadap salon yang direkomendasikan tadi.

  • Cek Foto-fotonya Secara Online

Setelah menemukan misalnya satu atau dua rekomendasi salon yang bagus di Kota Bandung dari teman atau kenalan Anda, Anda bisa coba cari dulu informasinya secara online untuk melihat seberapa bagus salon tersebut yang salah satunya bisa dilihat dari foto-fotonya.

Anda bisa ketik nama salon tersebut di kolom pencarian Google atau media sosial untuk menemukan foto-foto tersebut. Selanjutnya Anda bisa menilai sendiri apakah penampilan salon tersebut sesuai dengan preferensi Anda atau tidak.

  • Utamakan Kenyamanan

Kenyamanan tentu menjadi salah satu hal utama yang didambakan setiap pelanggan dan hal ini bisa dilihat dari foto-foto yang Anda cek secara online tadi.

Salon yang nyaman biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk para pelanggan seperti area tunggu lengkap dengan kursi dan meja, WiFi untuk pelanggan, air mineral gratis, buku atau majalah untuk bacaan, ruang ber-AC, dan sebagainya.

  • Cek Media Sosial atau Situsnya dengan Lebih Lengkap

Saat ini sebagian besar salon dan tempat usaha lainnya aktif di media sosial dan bahkan sebagian memiliki situs web. Nah, selain untuk mengecek foto-foto tadi, Anda juga bisa mengumpulkan lebih banyak informasi dari media sosial atau situs web salon untuk bisa menilai lebih lanjut mengenai salon tersebut.

Informasi ini bisa tentang jenis pelayanan yang ditawarkan, harga treatment, alamat, mungkin juga diskon yang sedang berlangsung, dan sebagainya.

  • Pastikan Kebersihannya

Sebelum benar-benar datang secara langsung atau membuat reservasi online, Anda bisa memastikan lebih dulu kebersihan salon tersebut lewat foto-foto yang Anda temukan tadi.

Jika tempatnya modern dan bersih, ditambah dengan sebagian besar pelanggannya adalah kaum muda, bisa dipastikan tempat ini memang bagus dan kekinian.

  • Penawaran Menarik

Penawaran menarik seperti diskon atau promosi tentu menjadi daya pikat tersendiri bagi para target pasar. Anda bisa memilih salon di Bandung yang rajin menawarkan promo agar bisa lebih menghemat pengeluaran tapi di saat yang sama juga bisa melakukan perawatan atau treatment pada rambut Anda.

  • Hair Stylist

Terutama bagi wanita, rambut menjadi salah satu hal terpenting dari segi penampilan luar, karenanya Anda tidak boleh dengan mudah mempercayakan rambut Anda kepada orang asing yang bukan berpengalaman di bidangnya.

Jadi sebelum benar-benar melakukan potong rambut atau styling, Anda bisa bertanya langsung kepada pihak salon (atau cek secara online) apakah salon tersebut memiliki hair stylist profesional atau tidak.

  • Lihat Harga

Daftar harga tentu sangat bervariasi tergantung pada banyak faktor termasuk jenis pelayanan yang ditawarkan, jenis produk yang digunakan, gaya penataan rambut, dan sebagainya. Jika semua hal di atas sudah cocok atau sesuai dengan preferensi Anda misal, coba cek dulu harganya sebelum mengambil keputusan akhir untuk datang. Pastikan harganya benar-benar sesuai dengan anggaran Anda.

Itulah beberapa tips untuk mencari salon terbaik yang bisa diterapkan di kota Semarang ataupun kota lainnya. Untuk mendapatkan rekomendasi info tempat terbaik lainnya, silahkan cek di website tempat.info ya!

Tinggalkan Balasan